Pringsewu Peduli : Gerakan Cuci Tangan Sejak Dini

Pringsewu Peduli : Gerakan Cuci Tangan Sejak Dini
 .
Pringsewu Restaurant Group area Purwokerto, galakkan cuci tangan dengan sabun pada anak.Menggelar even cuci tangan dan sekaligus edukasi cara mencuci tangan dengan benar kepada Bekerjasama dengan dinas Kesehatan kabupaten banyumas bertempat di SD Sokanegara 4 Purwokerto

Pengenalan cara mencuci tangan yang baik diperkenalkan kepada siswa kelas 1, 2 dan 3. Pengenalan cuci tangan disampaikan dengan cara yang menarik oleh Sugiarso dari Dinas Kesehatan, membuat suasana tambah menarik dan semarak, Pada kesempatan yang sama Siwi Utami selaku kepala bidang P2KPK menyampaikan bahwa budaya hidup sehat perlu diajarkan sejak dini pada anak, hal ini akan terbawa hingga dewasa.

Pringsewu Peduli : Gerakan Cuci Tangan Sejak Dini

Gerakan cuci tangan yang diangkat Pringsewu tidak hanya digulirkan di Purwokerto, tapi juga di area jogja, solo dan banjarpatroman. Kegiatan ini sekaligus sebagai implementasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara intens oleh Pringsewu sejak 2006. Dalam sambutan yang dikemas dengan apik lewat yelyel yang membuat anak-anak makin antusias mengikuti acara. 

Mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu tindakan sanitasi yang dilakukan dengan tujuan menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada tangan, jari, serta kuku-kuku kita. Anak sangat rentan dengan kebersihan dan budaya sehat.

Setelah melakukan berbagai macam aktivitas, tangan menjadi salah satu tempat berkumpulnya berbagai macam bakteri, kuman, dan virus yang dapat  menjadi penyebab berbagai macam jenis penyakit.Jenis-jenis penyakit yang dapat menyerang kita  diantaranya
  • Flu,
  • meningitis,
  • hepatitis A, C (gangguan hati),
  • penyakit kulit,
  • gangguan usus dan diare
Sungguh berbahaya, bukan? Untuk itu, sebaiknya kita selalu ingat untuk mencuci tangan kita setelah selesai melakukan atau menyentuh sesuatu. Dan sebaik-baiknya mencuci tangan adalah mencuci tangan dengan sabun, karena jika kita mencuci tangan hanya dengan air saja tidak menutup kemungkinan adanya kuman / bakteri yang masih tertinggal di tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Ikuti Kami Di Chanel Youtube Pringsewu Resto

Franchise Pringsewu Restaurant Group

CSR Pringsewu Restaurant Group

Promo